Dansatbrimob Polda NTT Kunjungi Anggotanya di Tembagapura

0
359

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Komandan Satuan Brigadir Mobil (Dansatbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Ferdinand Maksi Pasule, S.IK mengunjungi anggotanya yang sedang bertugas di Tembagapura, Papua, Rabu (4/12/2019). Kepada anggotanya, Ferdinand menegaskan agar membangun koordinasi dengan satuan tugaa yang ada di Papua agar bisa bersama memberikan rasa aman bagi masyarakat Papua.
“Bangun komunikasi yang baik dengan semua Satgas (satuan tugas) yang ada di Papua, terutama yang ada di Tembagapura, agar tugas yang saudara-saudara emban dapat dijalankan dengan baik untuk keutuhan negara,” tegasnya.
Selain itu, Ferdinand juga mengingatkan kepada anggotanya untuk menegakkan disiplin dalam menjalankan tugas, serta menjaga kesehatannya, sehingga tugas yang sedang diberikan negara kepada anggotanya dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan tuntas secara baik.
“Saya ingatkan agar seluruh personil menjaga disiplin dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat membuat malu satuan, pimpinan maupun pribadi. Jaga juga kesehatan, dan selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.
Untuk diketahui, Ferdinand tiba di Pos Banti Aula, dan disambut oleh anggota Satgas Aman Nusa-1 Satbrimob Polda NTT, pukul 12:30 Waktu Indonesia Timur (WIT), setelah dijemput oleh dua anggota Satbrimob Polda NTT dari Bandara Moses Kilangin Timika beberapa jam sebelumnya yanh dipimpin Aipda Marthen Tendi.
Sementara dari penginapan sebelumnya Dansatbrimob Polda NTT, AKBP Ferdinand Maksi Pasule sendiri didampingi oleh Danki Gas Iptu, Vonny Farizky, S.I.K., usai memberikan arahan dan penegasan kepada anggotanya, AKBP Ferdinand kemudian kembali bergeser ke Timika untuk selanjutnya kembali ke Polda NTT.
Dalam kunjungan ini sendiri, Dansatbrimob Polda NTT, AKBP Ferdinand saat dari Timika menggunakan mobil untuk ke Distrik Tembagapura, tempat anggotanya bertugas, AKBP Ferdinand terlebih dahulu mengenakan perlengkapan lengkap sebagai anggota Brimob yangbakan turun ke tempat tugas, sehingga terlebih dulu melengkapi kelengkapan pakaian dan senjatanya sesaat sebelum bergerak dari Bandara Mozes Kilangin Timika yakni Body Face, Helm Kevlar, dan senjata.
Walau cuaca yang dingin karena saat kunjungan AKBP Ferdinand dilaksanakan, terjadi hujan disertai kabut di Distrik Tembagapura, namun semua proses kunjungan ini berjalan dengan baik, hingga Dansatbrimob Polda NTT ini meninggalkan tempat tugas anggotanya sekitar pukul 14:19 WIT.(*/lya)

Baca Juga :  Babinsa Kodim 1604-06/ Nakliu Pimpin Upacara Bendera Di Sekolah Tapal Batas RI-RDTL

Comments

comments