Kapuskesad: Jadikan Momen HUT Untuk Introspeksi dan Satukan Persepsi

0
163

Jajaran Denkesyah Kupang foto bersama pada perayaan HUT Kesad tahun 2019. (Foto Denkesyah Kupang)

 

KIBLATNTT.COM, KUPANG — Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) meminta kepada semua jajaran Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) untuk menjadikan momen peringatan ulang tahun Kesad sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri atas segala tugas pelayanan kesehatan yang sudah dilakukan, sekaligus menyatukan persepsi untuk pelayanan ke depan yang makin baik.

“Marilah dengan momen ini, kita gunakan sebagai wahana evaluasi dan instrospeksi diri atas pelaksanaan tugas yang telah kita kerjakan, serta untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam menyongsong tugas kedepan,” tegas Kapuskesad Mayor Jenderal TNI Dr.dr.Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R.S.,M.H dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm. dr.I.E.S. Purba,Sp. THT-KL pada Acara Syukuran HUT ke 74 Kesehatan Angkatan Darat Tahun 2019, Sabtu (26/10/2019) di Halaman Mako Denkesyah 09.04.01 Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Kapuskesad memberikan tujuh penekanan untuk harus dipedomani insan Kesad yaitu pertama Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangan sehingga kita selalu dalam lindungan dan bimbinyan Nya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Danrem 161/WS Terima Kunjungan Pengurus HMI Cabang Kupang

Kedua Tingkatkan disiplin, Loyalitas, Soliditas, Profesiionalitas dan militansi sebagai Prajurit Kesehatan Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas guna mewujudkan Kejayaan Kesehatan Angkatan Darat. Ketiga optimalkan Unit Dokmil dan pelayanan kesehatan prima di rumah sakit dengan melaksanaan pengelolaan keuangan dengan sistim PK BLU.

Keempat Siapkan Fasilitas Kesehatan (Rumah Sakit dan FKTP) dalam Rangka Akreditasi dan kredensialing Tahun 2019-2020. Kelima Laksanakan Rikkes Werving dan Rikkes Harpassat sesuai norma yg telah di tetapkan. Keenam Laksanakan Kegiatan Pembinaan Satuan sesuai Progja yang Tertuang dalam Renstra, dan Ketujuh Laksanakan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres Nomor 16 Tahun 2018 mulai dari perencanaan sampaidengan pengakhiran dan dimasukkan dalam Simak BMN.

Adapun tema yang diusung pada perayaan HUT Kesad tahun ini adalah ‘Dengan Prajurit Kesehatan yang unggul dan profesional, Kita wujudkan kebesaran dan kemajuan Kesehatan Angkatan Darat’.

Dandenkesyah memotong tumpeng untuk diberikan kepada PNS tertua.(Foto Denkesyah Kupang)

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandenkesyah 09.04.01 Kupang selanjutnya diserahkan kepada PNS tertua Denkesyah 09.04.01 yaitu PNS Jacomina Kotadia atas pengabdian dengan penuh loyalitas dan dedikasi.

Baca Juga :  Kemenkumham NTT Dipimpin Perempuan, Jadi Spirit Baru NTT

Dalam kesempatan acara ini juga dilaksanakan Kegiatan Lomba Fashion Show Anak-Anak dan lomba Menyanyi Solo Anak Anak, lalu dilanjutkan dengan pembagian hadiah berbagai macam lomba dalam rangka menyambut HUT Ke 74 Kesad Tahun 2019.

Tampak hadir pada acara tersebut Dandim 1604/Kupang, Para Dokter Senior, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Para Dokter RS Lantamal VII Kupang dan RS Lanud El Tari, serta sejumlah undangan lainnya.

‘Dirgahayu Kesehatan Angkatan Darat Jayalah Kesehatan Angkatan Darat'(*/lya)

Comments

comments