Kasum TNI Perintahkan Satgas Perbatasan Ikut Berdayakan Ekonomi Masyarakat

0
41

Dalam rangka menjaga Kedaulatan NKRI, selain tugas pokok menjaga Perbatasan RI RDTL di Sektor Timur ini, kalian juga bertugas untuk memberdayakan wilayah pertahanan aspek darat di wilayah perbatasan ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Umum ( Kasum ) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dalam pengarahannya kepada Prajurit Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ, Jumat (13/03/2020) di Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ.

Lebih lanjut, agar memanfaatkan waktu yang ada selama kalian melaksanakan tugas mulia ini, dengan melakukan kegiatan inovatif dan kreatif untuk membantu kesulitan masyarakat di perbatasan.

” Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat, sisa waktu penugasan yang ada, agar lebih kenali lagi masyarakat dengan baik, dan ketahui permasalahannya, lalu berkordinasi dengan Kodim 1605/Belu dan komponen bangsa lainnya mencari solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di Perbatasan ini,” jelas Kasum TNI.

Kasum TNI juga berpesan untuk menggalakkan kegiatan penanaman pohon guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebelum melaksanakan pengarahan ini, Kasum TNI dengan didampingi Pangkogabwilhan II beserta rombongan, setiba di Bandara AA Bere Tallo Atambaua, disambut oleh Bupati Belu dan Bupati Malaka serta Unsur Forkopimda Kab Belu.

Baca Juga :  Awali 2020, Kodim 1604/Kupang Adakan Family Gathering

Sesaat setelah istirahat sejenak di Ruang Transit Bandara AA Bere Tallo, lalu melaksanakan peninjauan ke Pos Motaain dan peninjauan ke PLBN Motaain.

Kemudian juga melaksanakan peninjauan Kebun Anggur milik Babinsa Silawan di Desa Silawan Kec Tasifeto Timur Kab. Belu.

Setelah itu melaksanakan peninjauan ke Pos Salore dan menuju ke Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif R 142/KJ.

Usai kegiatan di Mako Satgas, Kasum TNI didampingi Pangkogabwilhan II beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Kodim 1605/Belu dan Kompi Senapan B Yonif RK 744/SYB.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos, Asops Kasdam IX/Udayana, Kasi Intel dan Kasi Ops Korem 161/Wira Sakti. (*/lya)

Comments

comments