Korem 161/Wira Sakti Anjangsana ke Panti Asuhan Masjid ATTIN

0
111

Dalam rangka memperingati HUT ke-59 tahun 2020, Korem 161/Wira Sakti Kupang melakukan anjangsana ke Yayasan Panti Asuhan Mesjid ATTIN. Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 1604/Kupang (Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P) didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 1604/Kupang, Kasipers Korem 161/Wirasakti (Kolonel Inf Deden Hendayana, S.E), Kasilog Korem 161/Wirasakti (kolonel Inf. Soelistyo Bawono), Kasiren Korem 161/Wirasakti (Kolonel Inf Hery Setyanto), para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Para Ketua Cabang Persit KCK jajaran Persit KCK Koorcab Rem 161/Wirasakti, para pengurus persit koorcab Korem 161/Wirasakti, ketua PIA Ardhya Garini, Ketua Jalasenastri dan para pelajar SD-SMP plus ATTIN sebanyak 80 orang.

Dalam sambutannya Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha. Selaku PLH Dandrem 161/ Wirasakti, Kamis (20/02/2020) di Yayasan Panti Asuhan Mesjid ATTIN Jl.Ikan Kombong kelurahan Namosain. Ia.mengatakan
marilah kita tidak henti- hentinya mengucap syukur kepada Tuhan yang maha Esa, karena atas berkat dan rahmatnya kita masih dapat berkumpul bersama pada siang hari ini di pantai asuhan Masjid ATTIN dalam keadaan sehat walafiat. kegiatan Anjangsana yang di laksanakan oleh Korem 161/Wirasakti adalah sebagai bentuk kepedulian, dalam membangun kasih dan persaudaraan diantara sesama manusia tanpa memandang suku, agama maupun ras.

Baca Juga :  Sambut Hari Juang, Anggota TNI Bersihkan Rumah Ibadah

“Maksud dan tujuan Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan talisiraturahmi dan berbagi kasih dengan anak di pantai asuhan Mesjid ATTIN. Percayalah adik-adik tidak sendirian masih ada kami dan warga lainnya, yang mau berbagi kasih kepada adik-adik sekalian, “katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Mesjid Attin, Masyur Keneng, mengatakan pada hari senin yang lalu kami di datangi serma safrudin selaku babinsa wilayah Namosain, kemudian menyampaikan bahwa akan dilaksanakan perkunjungan kegiatan anjang sana dari Korem 161/Wirasakti di Pantai Panti Asuhan Mesjid ATTIN, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu sekalian karna telah datang mengunjungi kami di pantai asuhan Mesjid ATTIN di kelurahan Namosain.

“Pantai asuhan ATTIN berdiri pada Tahun 2004, kami disini mendidik mereka sampai Tamat SMA apa bila tidak lulus dalam mengikuti masa pendidikan, maka kami akan kembalikan mereka kepada keluarganya, “katanya.

Ia.menjelaskan Saat ini yang tinggal di pantai asuhan sebanyak 80 orang dengan rincian laki-laki 50 orang dan perempuan 30 orang yang masih mengikuti pendidikan di Pantai asuhan ATTIN.

Baca Juga :  Rayakan HUT, Danrem 161/Wira Sakti Ajak Anggota Introspeksi Diri

“Hari ini kami mendapat kunjungan dari Korem 161/Wirasakti dan kami berharap kunjungan kali ini bukanlah sebagai kunjungan yang terakhir terhadap kami, Kami atas nama Ketua Pantai Asuhan ATTIN ingin menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kunjungan pada siang hari ini, “ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang sudah menyerahkan bingkisan kepada Yayasan Panti Asuhan Masjid ATTIN. (Lya)

Comments

comments