KSAD Andika Perkasa Resmikan Kodim 1629/SBD Dan Kikav Komodo KA

0
422

KIBLATNTT.COM, TAMBOLAKA — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Peresmian Kodim 1629/Sumba Barat Daya dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga, Selasa (10/12/2019) di Makodim 1629/SBD Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Diawali dengan pembacaan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 22 Tahun 2019 tanggal 19 November 2019 Tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI AD, pada pasal 1, Pembentukan Kodim 1629/Sumba Barat Daya Korem 161/Wira Sakti dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga.

Kemudian, pernyataan peresmian kedua satuan baru tersebut oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Peresmian Kodim 1629/SBD dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI/Polri, Bupati SBD, Kornelis Kodi Mete bersama jajarannya, Bupati periode 2014-2019 Markus Dairo Talu, Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Ratu Wulla Talu, ST, Camat Kota Tambolaka, Kepala Desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan peserta didik.

Peresmian Kodim 1629/SBD ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Kodim 1629/SBD dan Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan Kantor Makodim 1629/SBD oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca Juga :  KPU NTT Sosialisasi Terima Kasih Telah Memilih

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem daerah pemilihan NTT II, Ratu Wulla Talu, ST mengapresiasi kehadiran KSAD yang telah meresmikan Kodim 1629/SBD sekaligus melihat secara langsung keadaan SBD dengan jumlah penduduknya yang terbanyak di Pulau Sumba.

“Saya apresiasi sekali karena KSAD telah turun sendiri meresmikan Kodim 1629/SBD dan sekaligus beliau melihat secara langsung keadaan SBD dengan jumlah penduduknya yang tinggi,” ungkap Ratu Wulla.

Menurut Ratu, SBD dengan jumlah penduduknya yang banyak sudah sepantasnya memiliki Kodim sendiri. Ia berharap dengan adanya Kodim 1629/SBD ini, pelayanan keamanan masyarakat SBD semakin terjamin. (*/alf)

Comments

comments