Jumlah Kasus Kebakaran Meningkat di Tahun 2018

0
257

Kupang — Sebanyak 120 lebih kasus kebakaran yang terjadi di kota Kupang mulai dari Januari sampai bulan Oktober 2018.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Mesakh Revael Bailaen, Senin (29/10/2018) di balai Kantor walikota Kupang.

Menurutnya banyak hal kecil-kecil yang menjadi penyebab kebakaran tapi kebanyakan itu yang terbakar lahan kering.

“memang tahun ini di bulan Oktober volumenya tidak terlalu tinggi mungkin karena dari bulan April itu sudah mulai tinggi. Kalau tahun- tahun lalu biasa Oktober begini satu hari bisa dua sampai tiga kali kebakaran rumput tapi tahun ini sudah agak reda,”katanya.

Dijelaskannya bahwa untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan kering, pihak dinas bekerjasama dengan Kelurahan dan diumumkan melalui radio untuk mengimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan agar selalu dibersihkan.

Menurutnya tahun ini jumlah kasus kebakaran lebih tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Tajun lalu katanya,sampai dengan bulan Desember terdapat 89 kasus.

“karena memang tahun ini anginnya cukup kencang mulai dari bulan April itu sudah mulai kencang. Angka tertinggi di bulan April- juni. Titik sebaran yang sering terjadi kebakaran di daerah kelapa Lima karena banyak lahan kering, “ujarnya. (lya/qi)

Comments

comments